Friday, October 26, 2012
Description
This Master course in Product Design study programme gives students the possibility to work with different production systems, high hint to create unique concepts, fundamental to satisfy the market demand everyday more careful to environmental factors, and created according to the need of new languages and sign research.
After a first cultural grounding, students can choose among four design-areas:
1. packaging
2. product
3. furniture
4. self-production
The plan of studies offers a first part of cultural subjects which will be the base on which they will develop the following projects.
Friday, October 19, 2012
CONTOH PENGUSAHA YANG SUKSES DAN PENGUSAHA GAGAL
A. PENGUSAHA
YANG SUKSES DALAM MENJALANI USAHANYA
Andrie Wongso
Andrie Wongso
Andrie
Wongso (lahir Desember 1954) adalah motivator asal Indonesia, yang lebih
dari 20 tahun berkiprah sebagai pengusaha sukses. Kemauannya untuk berbagi
semangat, pengalaman dan kebijaksanaan, dengan gaya bahasa yang sederhana
tetapi full power kepada begitu banyak orang, membuat dirinya menyatakan diri
sebagai The Best Motivator atau Motivator No. 1 Indonesia. Belum ada media
khusus yang memberikan penghargaan ini.
INDUSTRI DAN PENDIDIKAN
A. PENGARUH INDUSTRI TERHADAP PENDIDIKAN
Pengaruh nyata dan mudah dilihat Dari sektr industry
terhadap sector pendidikan ialah
adanya kecenderungan untuk menyusun dan menerapkan kurikulum serta materi
pelajaran disekolah maupun universitas agar sesuai dengan kebutuhan sector
industry. Apa yang dimaksud dengan pembiasan fungsi (vocational bias) pendidikan
dimaksudkan agar tujuan pendidikan dapat mengarahkan siswanya untuk memiliki
persiapan didalam bekerja. Pihak industriawan atau pengusaha mengehndaki suatu
metode pendidikan yang memungkinkan lulusan sekolah atau perguruan tinggi
menjadi tenag
PENGARUH LINGKUNGAN
TERHADAP MANAJEMEN
A.MACAM-MACAM LINGKUNGAN
ORGANISASI DAN PENGARUHNYA TERHADAP PERUSAHAAN
PENGERTIAN MANAJER
Manajer adalah orang yang
melakukan kegiatan manajemen. Lebih lengkap lagi manajer adalah individu yang
bertanggung jawab secara langsung untuk memastikan kegiatan dalam sebuah
organisasi dijalankan bersama para anggota dari organisasi.
Pengaruh manajemen
Manajemen Strategi dapat memberikan pengaruh yang besar kepada
perushaan yang memekai sistem manajemen tersebut. kebanyakan dari pengaruh
tersebut menghasilkan dampak yang positif bagi perusahaan itu tersendiri. Dan
salah satu diantara dari pengaruhnya adalah aktivitas formulasi strategi akan
mempertinggi kemampuan perusahaan
Strategi Untuk Manajemen Budaya
A. Arti dan Pentingnya Budaya Organisasi
Manajemen
budaya adakala memfokuskan diri pada pengembangan nilai bersama dan menempatkan
komitmen untuk nilai bersama tersebut. Nilai ini berkaitan dengan jenis perilaku
yang dipercaya manajemen sesuai kepentingan organisasi. Nilai inti dari bisnis
mengekspresikan keyakinan tentang apa yang dianggap penting oleh manajemen
mengenai bagaimana fungsi organisasi dan bagaimana
Thursday, October 18, 2012
BAB III : PENUTUP
3.1 Kesimpulan
Dalam konsep pemasaran modern banyak perusahaan yang
mengacu pada bauran pemasaran di dalam merancang program pemasarannya. Bauran
pemasaran yang terdiri dari produk, harga, promosi dan saluran distribusi
mempunyai peranan yang sangat penting guna mensukseskan program pemasaran dari
suatu perusahaan. Dengan melakukan perencanaan terhadap empat bauran pemasaran
diharapkan perusahaan dapat merumuskan program pemasaran yang tepat bagi produk
yang akan ditawarkan kepada konsumen.
<<< sebelumnya itu mereka menetapkan harga yang paling tinggi. Akan
tetapi mereka lalai bertindak yang sebaliknya, jika menghadpi permintaan yang
elastis, walaupun harga lebih rendah akan menaikkan penjualan unit, pendapatan
total, penggunaan fasilitas dan mungkin juga naiknya laba bersih.
Prinsip
penetapan harga barang dapat juga diterapkan daam penetapan harga jasa. Secara
singkat prinsip-prinsip penetapan harga menurut Zeithaml dan Bitner (1996)
adalah sebagai berikut:
BAB II : PEMBAHASAN
2.1. Pengertian Pemasaran.
Pemasaran adalah suatu proses sosial manajerial di mana
individu dan kelompok mendapatkan kebutuhan dan keinginan mereka dengan
menciptakan, menawarkan dan bertukar sesuatu yang bernilai satu sama lain.
Definisi ini berdasarkan pada konsep inti, yaitu: kebutuhan, keinginan dan
permintaan; pasar, pemasaran dan pemasar.
Tujuan Pemasaran adalah mengenal dan memahami pelanggan
sedemikian rupa sehingga produk yang di jual akan cocok sesuai dengan keinginan
pelanggan,sehingga produk tersebut dapat terjual dengan sendirinya. Idealnya
pemasaran menyebabkan pelanggan siap membeli sehingga yang harus di fikirkan
selanjutnya adalah bagaimana membuat produk tersebut tersedia.
BAB I : PENDAHULUAN
1.1 Latar belakang
Perusahaan dalam menjalankan aktivitasnya baik perusahaan yang bergerak
dalam bidang jasa maupun barang mempunyai tujuan yang sama yaitu memperoleh
keuntungan. Selain itu perusahaan juga ingin memberikan kepuasan kepada
konsumen atas produk yang yang dihasilkannya, karena kepuasan konsumen menjadi
tolak ukur dari keberhasilan perusahaan dalam menghasilkan produk yang
berkualitas, dan yang diinginkan oleh konsumen.
BAB III
PENUTUP
KESIMPULAN
Pemasaran sasaran
menghendaki tiga langkah utama. Pertama, sasaran segmentasi pasar yaitu
tindakan membagi pasar menjadi beberapa kelompok pembeli yang mungkin
memerlukan produk / bauran pemasaran berbeda. Kedua, menetapkan pasar sasaran
yaitu tindakan mengevaluasi dan menyeleksi satu atau lebih segmen pasar yang
hendak dimasuki. Ketiga, penempatan produk yaitu tindakkan merumuskan penentuan
posisi bersaing untuk produk dan bauran pemasaran secara terperinci.
Penentuan pasar sasaran
merupakan proses pengevaluasian dan pemilihan setiap segmen yang akan dilayani
oleh setiap perusahan. Sedangkan strategi penentuan posisi merupakan kombinasi
kegiatan pemasaran yang dilakukan manajemen untuk memenuhi kebutuhan dan
keingina dari setiap pasar sasaran. Strategi ini terdiri dari komponen Produk
dan jasa pendukung, distribusi, harga, dan promosi.
Siklus hidup produk manajemen (atau PLCM) adalah
suksesi strategi yang digunakan oleh manajemen bisnis sebagai produk berjalan
melalui siklus hidupnya. Kondisi di mana suatu produk dijual (iklan,
saturasi) perubahan dari waktu ke waktu dan harus dikelola sebagai bergerak
melalui suksesi yang tahap.
Tahap
|
Karakteristik
|
1. Pasar tahap pengenalan
| 1. biaya sangat tinggi 2. lambat volume penjualan untuk memulai 3. sedikit atau tidak ada persaingan 4. permintaan harus dibuat 5. pelanggan harus diminta untuk mencoba produk 6. membuat uang pada tahap ini |
2. Pertumbuhan tahap
| 1. mengurangi biaya karena skala ekonomi 2. volume penjualan meningkat secara signifikan 3. profitabilitas mulai meningkat 4. kesadaran publik meningkat 5. kompetisi mulai meningkat dengan pemain baru dalam membangun pasar 6. persaingan yang meningkat menyebabkan penurunan harga |
3. Kematangan tahap
| 1. biaya diturunkan sebagai hasil dari volume produksi meningkat dan mengalami efek kurva 2. puncak volume penjualan dan kejenuhan pasar tercapai 3. peningkatan pesaing memasuki pasar 4. harga cenderung turun karena proliferasi produk yang bersaing 5. diferensiasi merek dan diversifikasi fitur ditekankan untuk mempertahankan atau meningkatkan pangsa pasar 6. Keuntungan industri turun |
4 Saturasi dan. Tahap penurunan
| 1. biaya menjadi kontra-optimal 2. penurunan volume penjualan atau menstabilkan 3. harga, keuntungan berkurang 4. keuntungan menjadi lebih tantangan produksi / distribusi efisiensi dari peningkatan penjualan |
<<< Baca Bab I BAB II
PEMBAHASAN
MENGIDENTIFIKASI SEGMEN
PASAR DAN MEMILIH PASAR SASARAN
A. Segmentasi Pasar, Pasar Sasaran, dan Penempatan Produk
Pemasaran sasaran
menghendaki tiga langkah utama. Pertama, sasaran segmentasi pasar yaitu
tindakan membagi pasar menjadi beberapa kelompok pembeli yang mungkin
memerlukan produk / bauran pemasaran berbeda. Kedua, menetapkan pasar sasaran
yaitu tindakan mengevaluasi dan menyeleksi satu atau lebih segmen pasar yang
hendak dimasuki. Ketiga, penempatan produk yaitu tindakkan merumuskan penentuan
posisi bersaing untuk produk dan bauran pemasaran secara terperinci.
Makalah Mengidentifikasi Segmen Pasar dan Memilih Pasar Sasaran
BAB I
PENDAHULUAN
Setiap
produsen selalu berusaha melalui produk yang dihasilkannya dapatlah tujuan dan
sasaran perusahaannya tercapai. Produk yang dihasilkannya dapat dijual atau
dibeli konsumen dengan tingkat harga yang memberikan keuntugan perusahaan
jangka panjang. Melalui produk yang dapat dijualnya, perusahaan dapat menjamin
kehidupannya atau nenjaga kestabilan usahanya dan berkembang. Dalam rangka
inilah setiap perodusen harus memikirkan kegiatan produknya, jauh sebelum
produkini dihasilan sampai poduk itu dikonsumsi konsumen.
INDUSTRI DAN KELUARGA
Interaksi antara industri dan keluarga terjadi di dalam dua
tindakan, yaitu :
1. Interaksi antara organisasi industri dan
struktur keluarga sebagai sistem keseluruhan
2. Dalam kaitannya dengan tingkat dengan tingkat
peranan individual yakni interaksi antara pekerjaan dengan lingkungan keluarga
dari setiap individu.
PENGARUH INDUSTRI
TERHADAP KELUARGA
BUMN
HISTORICAL BUMN
Pada awalnya BUMN adalah
hasil nasionalisasi ex-perusahaan-perusahaan asing (belanda) yang kemudian
ditetapkan sebagai perusahaan negara. Kemudian dengan UU No.1 prp 1969
dibentuklah 3 jenis BUMN menjadi “perusahaan jawatan (perjan), perusahaan umum
(perum), dan persero”. Pembagian ini dibentuk berdasarkan dengan tugas, fungsi
dan misi usaha pada waktu itu.
HUMAN RELATION
Pengertian Human Relation
Human
Relation merupakan salah satu fungsi manajemen, yang bertujuan untuk
mengembangkan hubungan baik antara lembaga atau organisasi dengan publiknya,
mengevaluasi prilaku public, dengan membuat perencanaan, kebijakan-kebijakan,
menggunakan komunikasi yang jelas agar public dapat memahami dan menerima
rencana atau program yang sudah dibuat.
Subscribe to:
Posts (Atom)