Friday, October 26, 2012

Industri Design




Description
This Master course in Product Design study programme gives students the possibility to work with different production systems, high hint to create unique concepts, fundamental to satisfy the market demand everyday more careful to environmental factors, and created according to the need of new languages and sign research.
After a first cultural grounding, students can choose among four design-areas:
1. packaging 
2. product
3. furniture 
4. self-production

The plan of studies offers a first part of cultural subjects which will be the base on which they will develop the following projects.

Friday, October 19, 2012

MAKALAH CONTOH PENGUSAHA YANG SUKSES DAN PENGUSAHA GAGAL



CONTOH PENGUSAHA YANG SUKSES DAN PENGUSAHA GAGAL

A.    PENGUSAHA YANG SUKSES DALAM MENJALANI USAHANYA
Andrie Wongso
Andrie Wongso
Andrie Wongso (lahir Desember 1954) adalah motivator asal Indonesia, yang lebih dari 20 tahun berkiprah sebagai pengusaha sukses. Kemauannya untuk berbagi semangat, pengalaman dan kebijaksanaan, dengan gaya bahasa yang sederhana tetapi full power kepada begitu banyak orang, membuat dirinya menyatakan diri sebagai The Best Motivator atau Motivator No. 1 Indonesia. Belum ada media khusus yang memberikan penghargaan ini.

Industri dan Pendidikan



INDUSTRI DAN PENDIDIKAN


A.      PENGARUH INDUSTRI  TERHADAP  PENDIDIKAN
Pengaruh nyata dan mudah dilihat Dari sektr industry terhadap sector pendidikan  ialah adanya kecenderungan untuk menyusun dan menerapkan kurikulum serta materi pelajaran disekolah maupun universitas agar sesuai dengan kebutuhan sector industry. Apa yang dimaksud dengan pembiasan fungsi  (vocational bias) pendidikan dimaksudkan agar tujuan pendidikan dapat mengarahkan siswanya untuk memiliki persiapan didalam bekerja. Pihak industriawan atau pengusaha mengehndaki suatu metode pendidikan yang memungkinkan lulusan sekolah atau perguruan tinggi menjadi tenag

Makalah MJN - Pengaruh Lingkungan Terhadap Manajemen



PENGARUH LINGKUNGAN TERHADAP MANAJEMEN
A.MACAM-MACAM LINGKUNGAN ORGANISASI DAN PENGARUHNYA TERHADAP PERUSAHAAN
PENGERTIAN MANAJER
Manajer adalah orang yang melakukan kegiatan manajemen. Lebih lengkap lagi manajer adalah individu yang bertanggung jawab secara langsung untuk memastikan kegiatan dalam sebuah organisasi dijalankan bersama para anggota dari organisasi.

Pengaruh manajemen
Manajemen Strategi dapat memberikan pengaruh yang besar kepada perushaan yang memekai sistem manajemen tersebut. kebanyakan dari pengaruh tersebut menghasilkan dampak yang positif bagi perusahaan itu tersendiri. Dan salah satu diantara dari pengaruhnya adalah aktivitas formulasi strategi akan mempertinggi kemampuan perusahaan

Makalah Strategi Untuk Manajemen Budaya



Strategi Untuk Manajemen Budaya

A.    Arti dan Pentingnya Budaya Organisasi
            Manajemen budaya adakala memfokuskan diri pada pengembangan nilai bersama dan menempatkan komitmen untuk nilai bersama tersebut. Nilai ini berkaitan dengan jenis perilaku yang dipercaya manajemen sesuai kepentingan organisasi. Nilai inti dari bisnis mengekspresikan keyakinan tentang apa yang dianggap penting oleh manajemen mengenai bagaimana fungsi organisasi dan bagaimana

Thursday, October 18, 2012

Penutup manajemen Pemasaran


BAB III  :  PENUTUP

3.1 Kesimpulan
Dalam konsep pemasaran modern banyak perusahaan yang mengacu pada bauran pemasaran di dalam merancang program pemasarannya. Bauran pemasaran yang terdiri dari produk, harga, promosi dan saluran distribusi mempunyai peranan yang sangat penting guna mensukseskan program pemasaran dari suatu perusahaan. Dengan melakukan perencanaan terhadap empat bauran pemasaran diharapkan perusahaan dapat merumuskan program pemasaran yang tepat bagi produk yang akan ditawarkan kepada konsumen.

Makalah Manajemen Pemasaran Lanjutan


<<< sebelumnya itu mereka menetapkan harga yang paling tinggi. Akan tetapi mereka lalai bertindak yang sebaliknya, jika menghadpi permintaan yang elastis, walaupun harga lebih rendah akan menaikkan penjualan unit, pendapatan total, penggunaan fasilitas dan mungkin juga naiknya laba bersih.
Prinsip penetapan harga barang dapat juga diterapkan daam penetapan harga jasa. Secara singkat prinsip-prinsip penetapan harga menurut Zeithaml dan Bitner (1996) adalah sebagai berikut:

Makalah Manajemen Pemasaran Bab II


BAB II  :  PEMBAHASAN

2.1. Pengertian Pemasaran.

Pemasaran adalah suatu proses sosial manajerial di mana individu dan kelompok mendapatkan kebutuhan dan keinginan mereka dengan menciptakan, menawarkan dan bertukar sesuatu yang bernilai satu sama lain. Definisi ini berdasarkan pada konsep inti, yaitu: kebutuhan, keinginan dan permintaan; pasar, pemasaran dan pemasar.
Tujuan Pemasaran adalah mengenal dan memahami pelanggan sedemikian rupa sehingga produk yang di jual akan cocok sesuai dengan keinginan pelanggan,sehingga produk tersebut dapat terjual dengan sendirinya. Idealnya pemasaran menyebabkan pelanggan siap membeli sehingga yang harus di fikirkan selanjutnya adalah bagaimana membuat produk tersebut tersedia.

Makalah Manajemen Pemasaran


BAB    PENDAHULUAN

1.1 Latar belakang
Perusahaan dalam menjalankan aktivitasnya baik perusahaan yang bergerak dalam bidang jasa maupun barang mempunyai tujuan yang sama yaitu memperoleh keuntungan. Selain itu perusahaan juga ingin memberikan kepuasan kepada konsumen atas produk yang yang dihasilkannya, karena kepuasan konsumen menjadi tolak ukur dari keberhasilan perusahaan dalam menghasilkan produk yang berkualitas, dan yang diinginkan oleh konsumen.

Kesimpulan


BAB III
PENUTUP

KESIMPULAN

Pemasaran sasaran menghendaki tiga langkah utama. Pertama, sasaran segmentasi pasar yaitu tindakan membagi pasar menjadi beberapa kelompok pembeli yang mungkin memerlukan produk / bauran pemasaran berbeda. Kedua, menetapkan pasar sasaran yaitu tindakan mengevaluasi dan menyeleksi satu atau lebih segmen pasar yang hendak dimasuki. Ketiga, penempatan produk yaitu tindakkan merumuskan penentuan posisi bersaing untuk produk dan bauran pemasaran secara terperinci.
Penentuan pasar sasaran merupakan proses pengevaluasian dan pemilihan setiap segmen yang akan dilayani oleh setiap perusahan. Sedangkan strategi penentuan posisi merupakan kombinasi kegiatan pemasaran yang dilakukan manajemen untuk memenuhi kebutuhan dan keingina dari setiap pasar sasaran. Strategi ini terdiri dari komponen Produk dan jasa pendukung, distribusi, harga, dan promosi.
Siklus hidup produk manajemen (atau PLCM) adalah suksesi strategi yang digunakan oleh manajemen bisnis sebagai produk berjalan melalui siklus hidupnya. Kondisi di mana suatu produk dijual (iklan, saturasi) perubahan dari waktu ke waktu dan harus dikelola sebagai bergerak melalui suksesi yang tahap.

Lanjutan

Tahap
Karakteristik
1. Pasar tahap    pengenalan
1.     biaya sangat tinggi
2.     lambat volume penjualan untuk memulai
3.     sedikit atau tidak ada persaingan
4.     permintaan harus dibuat
5.     pelanggan harus diminta untuk mencoba produk
6.     membuat uang pada tahap ini
2. Pertumbuhan tahap
1.     mengurangi biaya karena skala ekonomi
2.     volume penjualan meningkat secara signifikan
3.     profitabilitas mulai meningkat
4.     kesadaran publik meningkat
5.     kompetisi mulai meningkat dengan pemain baru dalam membangun pasar
6.     persaingan yang meningkat menyebabkan penurunan harga
3. Kematangan tahap
1.     biaya diturunkan sebagai hasil dari volume produksi meningkat dan mengalami efek kurva
2.     puncak volume penjualan dan kejenuhan pasar tercapai
3.     peningkatan pesaing memasuki pasar
4.     harga cenderung turun karena proliferasi produk yang bersaing
5.     diferensiasi merek dan diversifikasi fitur ditekankan untuk mempertahankan atau meningkatkan pangsa pasar
6.     Keuntungan industri turun
Saturasi dan. Tahap penurunan
1.     biaya menjadi kontra-optimal
2.     penurunan volume penjualan atau menstabilkan
3.     harga, keuntungan berkurang
4.     keuntungan menjadi lebih tantangan produksi / distribusi efisiensi dari peningkatan penjualan


Baca Juga Bab III >>>

MENGIDENTIFIKASI SEGMEN PASAR DAN MEMILIH PASAR SASARAN


<<< Baca Bab I                                                  BAB II
PEMBAHASAN

MENGIDENTIFIKASI SEGMEN PASAR DAN MEMILIH PASAR SASARAN

A.    Segmentasi Pasar, Pasar Sasaran, dan Penempatan Produk
Pemasaran sasaran menghendaki tiga langkah utama. Pertama, sasaran segmentasi pasar yaitu tindakan membagi pasar menjadi beberapa kelompok pembeli yang mungkin memerlukan produk / bauran pemasaran berbeda. Kedua, menetapkan pasar sasaran yaitu tindakan mengevaluasi dan menyeleksi satu atau lebih segmen pasar yang hendak dimasuki. Ketiga, penempatan produk yaitu tindakkan merumuskan penentuan posisi bersaing untuk produk dan bauran pemasaran secara terperinci.

Makalah Mengidentifikasi Segmen Pasar dan Memilih Pasar Sasaran

Makalah Mengidentifikasi Segmen Pasar dan Memilih Pasar Sasaran

BAB I
PENDAHULUAN

            Setiap produsen selalu berusaha melalui produk yang dihasilkannya dapatlah tujuan dan sasaran perusahaannya tercapai. Produk yang dihasilkannya dapat dijual atau dibeli konsumen dengan tingkat harga yang memberikan keuntugan perusahaan jangka panjang. Melalui produk yang dapat dijualnya, perusahaan dapat menjamin kehidupannya atau nenjaga kestabilan usahanya dan berkembang. Dalam rangka inilah  setiap perodusen harus memikirkan kegiatan produknya, jauh sebelum produkini dihasilan sampai poduk itu dikonsumsi konsumen.

Makalah Industri dan Keluarga



INDUSTRI DAN KELUARGA

Interaksi antara industri dan keluarga terjadi di dalam dua tindakan, yaitu :
1.      Interaksi antara organisasi industri dan struktur keluarga sebagai sistem keseluruhan
2.      Dalam kaitannya dengan tingkat dengan tingkat peranan individual yakni interaksi antara pekerjaan dengan lingkungan keluarga dari setiap individu.

PENGARUH INDUSTRI TERHADAP KELUARGA

Makalah BUMN



BUMN

HISTORICAL BUMN


Pada awalnya BUMN adalah hasil nasionalisasi ex-perusahaan-perusahaan asing (belanda) yang kemudian ditetapkan sebagai perusahaan negara. Kemudian dengan UU No.1 prp 1969 dibentuklah 3 jenis BUMN menjadi “perusahaan jawatan (perjan), perusahaan umum (perum), dan persero”. Pembagian ini dibentuk berdasarkan dengan tugas, fungsi dan misi usaha pada waktu itu.

Makalah HumaN Relation


HUMAN RELATION


Pengertian Human Relation
Human Relation merupakan salah satu fungsi manajemen, yang bertujuan untuk mengembangkan hubungan baik antara lembaga atau organisasi dengan publiknya, mengevaluasi prilaku public, dengan membuat perencanaan, kebijakan-kebijakan, menggunakan komunikasi yang jelas agar public dapat memahami dan menerima rencana atau program yang sudah dibuat.