Thursday, October 18, 2012
BAB III
PENUTUP
KESIMPULAN
Pemasaran sasaran
menghendaki tiga langkah utama. Pertama, sasaran segmentasi pasar yaitu
tindakan membagi pasar menjadi beberapa kelompok pembeli yang mungkin
memerlukan produk / bauran pemasaran berbeda. Kedua, menetapkan pasar sasaran
yaitu tindakan mengevaluasi dan menyeleksi satu atau lebih segmen pasar yang
hendak dimasuki. Ketiga, penempatan produk yaitu tindakkan merumuskan penentuan
posisi bersaing untuk produk dan bauran pemasaran secara terperinci.
Penentuan pasar sasaran
merupakan proses pengevaluasian dan pemilihan setiap segmen yang akan dilayani
oleh setiap perusahan. Sedangkan strategi penentuan posisi merupakan kombinasi
kegiatan pemasaran yang dilakukan manajemen untuk memenuhi kebutuhan dan
keingina dari setiap pasar sasaran. Strategi ini terdiri dari komponen Produk
dan jasa pendukung, distribusi, harga, dan promosi.
Siklus hidup produk manajemen (atau PLCM) adalah
suksesi strategi yang digunakan oleh manajemen bisnis sebagai produk berjalan
melalui siklus hidupnya. Kondisi di mana suatu produk dijual (iklan,
saturasi) perubahan dari waktu ke waktu dan harus dikelola sebagai bergerak
melalui suksesi yang tahap.
Siklus hidup produk (PLC) Seperti
manusia, produk juga memiliki siklus hidup. Dari lahir sampai mati,
manusia melewati berbagai tahap misalnya kelahiran, pertumbuhan, kematangan,
penurunan, dan kematian. Sebuah siklus hidup serupa terlihat dalam hal
produk. Siklus hidup produk berjalan melalui beberapa tahap, melibatkan
disiplin profesional banyak, dan membutuhkan banyak keterampilan, alat dan
proses. Siklus hidup produk (PLC) hubungannya dengan kehidupan suatu
produk di pasar sehubungan dengan bisnis / komersial dan biaya langkah-langkah
penjualan.
Terimakasih telah Membaca Artikel Ini..
Salam Dari Kami Reevli Blog Group
Salam Dari Kami Reevli Blog Group
Subscribe to:
Post Comments (Atom)
0 comments:
Post a Comment